Tokyo Connections

5 Desember 2011 pkl 12.20 siang… Hari itu saya dan suami tercinta mau menikmati makan siang. Kami melewati jalan Progo, salah satu lokasi yang akhir-akhir ini menjadi pilihan kuliner. Akhirnya kami memutuskan untuk mencoba makan siang di Tokyo Connection, café yang menyajikan makanan Jepang.
Saat kami memasuki café suasananya tidak berasa di Jepang walaupun mengambil kata Tokyo tetapi konsep interior yang diambil lebih mengarah ke modern. Interiornya dominan menggunakan unsur kayu dan warna natural. Saat mengunjungi sebuah café saya pasti memperhatikan juga background lagu yang diputar, sesekali terdengar alunan lagu jazzy atau romantic love song bahkan diselingi lagu dari negeri sakura. Bisa dikatakan lagu-lagunya easy listening dan cocok untuk menemani makan siang.


Hmm.. setelah menikmati interior sejenak akhirnya kami memilih menu makanan. Saya memesan Chicken Katsu Donburi, suami memesan Gyu Katsu Donburi. Untuk minuman tak lengkap rasanya jika masakan Jepang tanpa Hot ocha. Pesanan datang.. hidangan utama cukup enak di lidah walaupun belum terasa nikmat,porsinya sesuai dengan harganya dan cukup untuk makan siang.


Untuk range harga makanan termasuk café dengan harga sedang berkisar antara 20.000-70.000 sedangkan minuman antara 8.000-25.000. Khusus untuk anda penggemar kopi luwak harganya 80.000. Menu yang ditawarkan hampir tidak jauh beda dengan resto atau café Jepang lainnya yang sedikit beda mereka menawarkan pancakes dan crepes ala Jepang.

Saat saya beranjak untuk pulang, hujan diluar café semakin membesar sehingga membatalkan niat kami untuk pulang. Cuaca yang agak dingin membuat perut saya meminta untuk memesan makanan lagi. Akhirnya saya mencoba memesan California sushi roll- sushi sayuran dengan keju. Satu piring terdiri dari 8 potong ukuran kecil sushi, harga 17.000 saja. Rasanya tidak terlalu istimewa hampir sama seperti di café-café lain.

Akhirnya hujan berhenti dan tiba waktunya untuk pulang. Kami menghabiskan 93.200 rupiah sudah termasuk pajak 15%. Ya sekali-kali untuk makan siang tidak apa-apa kan…. ☺

1 Komentar

Filed under Food

One response to “Tokyo Connections

  1. ujeh

    sah……..selamat yah, mudah2an lancar dan sukses cita-citanya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s