Cafe Halaman

Minggu, 22 Januari 2012 Pkl 20.00…. Hari minggu malam ini saya berencana menyaksikan acara musik Jazz di salah satu café di Bandung. Acaranya bertajuk “Halaman Monthly Jazz” di café Halaman yang terletak di jl Tamansari. Saat kami datang satu group band sudah memulai acara. Halfwhole Project memulai acara musik jazz bulanan ini. Kami tidak langsung menempati kursi yang tersedia karena hampir semuanya sudah dipesan oleh pengunjung lain. Suasana café halaman sangatlah ramai, dipenuhi orang yang sengaja datang untuk makan dan juga penikmat musik jazz. Apalagi hari senin besok masih tanggal merah jadi orang menikmati hari libur ini dengan keluarga atau teman-teman dekat.

Tak lama kami duduk di bagian pintu masuk kami bertemu teman lama dan mengajak duduk di tempatnya. Masih menikmati beberapa band yaitu Halaman Friends dan KSP saya belum memesan makanan karena sebelumnya sudah makan malam di rumah. Namun karena teman menikmati dessert akhirnya saya ikut memesan. Saya memesan Banana Flambe – pisang yang digoreng mentega disajikan dengan saus caramel, whipped cream, ice cream dan potongan kacang. Pesanan saya datang baru sekitar 20 menit kemudian karena banyak sekali pengunjung sehingga waitress pun sepertinya sedikit kewalahan. Cukup enak banana flambenya, pisang yang sedikit hangat dipadu dengan dinginnya ice cream memberikan sensasi berbeda.

Banana Flambe

Sambil menikmati dessert kami disuguhkan band selanjutnya Tesla & Mahagotra Ganesha, band yang sedang hangat dibicarakan di komunitas musik jazz Bandung. Setelah itu penampilan terakhir dari Idang Rasjidi & the Syndicate menutup acara Halaman Monthly Jazz. Saya tidak melihat sampai akhir penampilan dari pianist ternama Indonesia karena hari sudah malam dan saya cukup lelah sehingga saya dan suami memutuskan untuk pulang.

Biaya yang saya habiskan hanya 23.000 rupiah karena cuma pesan Banana Flambe. Weekend saat ini ditutup dengan sajian musik jazz yang cukup memuaskan hati saya.

 

Café Halaman

Jl Tamansari

Bandung

Tinggalkan komentar

Filed under Food

Tinggalkan Balasan

