Suis Butcher – Steakhouse

Sabtu, 11 Februari 2012 Pkl 21.45…. Hari sudah malam sebelumnya saya mengunjungi rumah ibu mertua saya di daerah Dago, Bandung Utara. Sebenarnya saya sudah menyantap hidangan makan malam disana tapi suami saya ingin sekali menyantap steak jadi setelah berkunjung kami langsung menuju tempat favorit keluarga Suis Butcher – Steakhouse. Sudah lama sekali saya tidak menyantap makanan khas Amerika ini. Terakhir saya makan steak saat kandungan saya berumur 2 atau 3 bulan dan itupun tidak begitu nikmat karena saya masih ada rasa mual dan eneg dengan daging.

Malam itu hujan rintik-rintik sepertinya waktu yang pas menyantap daging panggang. Suasana di café ini sangat ramai, ada keluarga, sepasang kekasih atau sekumpulan anak muda yang nongkrong di weekend ini. Waitress langsung memberikan menu kepada kami. Suami saya memesan Mix Grill – macam-macam daging sapi, kambing, ayam disajikan dengan kentang goreng, sayuran rebus dan saus jamur sedangkan saya memesan T-Bone Steak dengan saus jamur salah satu menu favorit dan andalan saya di sini. Kami memesan steak dengan tingkat kematangan welldone (matang) karena saya sedang hamil sebaiknya menyantap daging yang dimasak matang. Untuk minumnya saya memesan hot orange, suami teh tawar hangat.

Tak lama menunggu sekitar 15 menit pesanan kami datang. Suami saya langsung menyantap makan malamnya, saya juga tentunya. Hmm setelah beberapa menit suami dan saya berpendapat steak di Suis Butcher seperti tidak seistimewa dulu. Rasanya biasa atau datar padahal tempat ini sudah menjadi favorit keluarga sejak lama lho. Harga sebenarnya cukup bersaing dengan café yang menawarkan steak. Sepertinya kualitas rasa agak berkurang, jujur suami dan saya sedikit kecewa. Untuk hot orange terasa instan tidak dibuat dari buah jeruk segar. Yah walaupun agak kecewa saya dan suami tetap menghabiskan makan malam kami.

Teh tawar

20120213-134301.jpg

20120213-134314.jpg

20120213-134331.jpg

Sekitar 45 menit kemudian kami beranjak pulang. Biaya yang kami habiskan sebesar 106,150 rupiah sudah termasuk pajak 10%. Sebenarnya untuk harga steak sih cukup sedang tapi rasanya kurang ok untuk saat ini. Semoga Suis Butcher bisa meningkatkan kualitas rasa ke depannya.

Suis Butcher – Steakhouse

Jl RE. Martadinata (Riau) No. 201

022-7205778

suisbutcher@yahoo.com

Tinggalkan komentar

Filed under Food

Tinggalkan Balasan

