FAT BAO

FAT BAO

Minggu, 13 Mei 2012 Pkl. 14.00.. Hari itu saya dan keluarga (suami, anak, ibu, bapak, kakak dan keponakan) berencana makan di luar sambil menikmati hari Minggu. Kami sempet bingung mau makan dimana. Akhirnya kami memutuskan makan di BSM Foodcourt karena banyak pilihannya.

Setelah sampai disana bapak saya sudah memilih tempat yang cukup untuk sekitar 8 orang. Namun karena hari Minggu banyak sekali keluarga yang makan di area Foodcourt jadinya membuat sirkulasi udara terasa pengap sehingga membuat saya dan suami memutuskan untuk makan di luar area Foodcourt. Ya, kami berpisah sementara karena udaranya tidak baik untuk Kian. Saya sudah kepengen makan makanan ala chinese jadinya kami memilih Fat Bao, lokasinya masih dekat Foodcourt tapi masuknya area restaurant.

20120602-125203.jpg

Suasananya lucu sekali mirip rumah makan Cina di film-film silat. Kursi-kursinya terbuat dari kayu. Seperti biasa kami langsung meminta menu makanan. Disini spesial menawarkan berbagai macam ba pao mini dengan berbagai rasa. Ada juga paket nasi yang harganya cukup ekonomis. Saya dan suami memesan menu yang sama yaitu Nasi + udang mayonaise + cah kailan sebagai menu utama. Saya juga tertarik dengan dimsumnya jadi kami memesan Hakau dan lumpia sayur. Menu ini recommended lho… Hmm untuk ba pao nya saya memesan 3 rada yaitu wijen hitam, bebek panggang dan kacang hijau. Kalo minumannya yang paling pas adalah teh China.

Kami menunggu dan Kian masih tertidur di stroller. Pesanan tiba… Teh China, ba pao dan dimsum datang lebih dulu. Saya langsung menikmati lumpia sayur. Hmmmm lumpianya enak banget, di dalamnya ada sayuran berikut bumbu mayonaise. Jujur saya ketagihan lumpianya. Kalo Hakau rasanya pasti sama di setiap restoran China. Untuk ba pao ya tidak begitu istimewa. Benar- benar harus dimakan hangat-hangat. Saya belum menghabiskan ba pao karena makanan utama baru saja datang. Sepiring nasi dengan udang mayonaise dan cah kailan. Hmm udangnya crispy banget berikut bumbu mayonaisenya rasanya pas. Cah kailannya juga OK. Menu yang sangat recommended menurut saya.

20120602-125325.jpg
<br /
Lumpia Sayur

20120602-125328.jpg
<br /
Hakau dan Lumpia Sayur

20120602-125333.jpg
<br /
Ba Pao – Wijen Hitam, Bebek Panggang, Kacang Hijau

20120602-125337.jpg</
Nasi + udang mayonaise + cah kailan

Di tengah-tengah makan Kian terbangun mungkin karena suasananya cukup ramai. Saya sudah menyusui Kian saat di mobil tetapi dia minta lagi kali ini alhasil saya harus segera ke ruang menyusui karena di Fat Bao tempatnya kurang nyaman untuk menyusui. Jadinya suami saya yang mengurus pembayaran dan sisa makanan yang masih ada dibungkus. Saat saya makan disitu ada penawaran menarik. Untuk makanan dan dimsum ada diskon 30% tetapi harus mencapai nominal IDR 150,000. Untuk mencapai nominal tersebut suami saya kembali memesan dimsum lumpia sayur tadi. Total pembayaran sekitar IDR 145,000 sudah dengan tax dan service. Harga yang murah untuk kepuasan rasa dan kualitasnya.

FAT BAO
BSM – Restaurant area lt. 2
Bandung

Tinggalkan komentar

Filed under Food

Tinggalkan Balasan

