WARUNG GAREM-GAREM

Sabtu, 2 Juni 2012 Pkl. 20.15… Seperti biasa setiap Sabtu malam saya dan suami menikmati malam Minggu dengan mencari santap malam di Cafe. Semakin hari saya dan suami antusias mencoba makanan dengan rasa baru dari cafe-cafe yang kami kunjungi. Untuk kali ini kami mengunjungi outlet makanan yang cukup baru dan sering kami lewati. Nama Cafe itu Warung Garem-garem yang terletak di Jl Diponegoro. Nama yang unik untuk sebuah Cafe baru sehingga membuat rasa penasaran kami mencoba makanannya.

Suasana sangat hangat saat kami datang. Kira-kira 3/4 meja yang tersedia sudah ditempati. Keluarga, pasangan kekasih atau sekelompok teman-teman yang sedang kongkow menikmati malam Minggu bercanda di setiap meja. Hmmm tak lupa saya dan suami meminta kursi yang ada Sofanya juga. Untungnya ada satu yang kosong.

20120603-211604.jpg

Tak lama waitress menawarkan menu pada kami. Cukup lama kami memilih makanan karena menunya tak jauh dari Steak. Saya ingin mencoba sesuatu yang baru. Sambil memilih ada beberapa menu “Chef recommended” yang menarik perhatian saya. Suami saya memilih salah satu menu recommended yaitu Braised Prime Beef, daging sapi fillet yang dimasak seperti bistik sapi disajikan dengan mashed potato. Tadinya saya mau memesan itu tetapi saya mencoba yang lain yaitu Pan Fried Fish Fillet, ikan Dori yang disajikan dengan irisan kentang panggang. Saya belum pernah mencoba ikan Dori jadi saya memberanikan diri mencoba sesuatu yang lain dari biasanya. Untuk minumnya saya memesan Green Tea smoothies, suami Fresh Healthy Juice.
Saat melihat menu kembali ternyata ada menu Poffertjes, makanan penutup yang merupakan favorit saya. Tanpa ragu saya memesannya.

Kami menunggu sekitar 15 menit diawali dengan pesanan minuman kami. Saat mencoba Green Tea Smoothies saya langsung suka.. Hmmm yummy. Kalau Fresh Healthy Juicenya terasa sedikit asam tapi segar, ya lumayan menurut saya. Tak lama menu utama datang. Braised Prime Beef tiba. Sajiannya sangat menarik. Menurut suami saya rasanya enak, lezat dan saya pun setuju dengannya. Pan Fried Fish Fillet juga tak kalah menarik tampilannya. Pertama kali mencobanya satu kata dari saya. Lezat. Ikan Dori itu lembut dagingnya. Ada sedikit kekecewaan. Porsi makanannya menurut saya kurang banyak hehehe… Tapi setelah menyantapnya saya mengerti kenapa porsinya tidak banyak karena jika terlalu banyak makan Ikan Dori ada sedikit rasa eneg jadi chef sudah memperhitungkan porsi yang tepat untuk menu ini.

20120603-210646.jpg

Braised Prime Beef

20120603-210705.jpg

Pan Fried Fish Fillet

20120603-210714.jpg
Fresh Healthy Juice

20120603-210842.jpg
Poffertjes with Vanilla Ice Cream

Setelah menyantap hidangan utama sekarang saatnya menikmati dessert Poffertjes with Vanilla Ice Cream. Porsinya cukup untuk dinikmati berdua. Rasanya cukup original yang saya tahu. Kesimpulannya Warung Garem-garem tempat yang bikin kita pengen balik lagi untuk makan🙂
Kami menghabiskan biaya sebesar IDR 187.450 sudah dengan tax dan service 15%. Harga yang sesuai dengan kualitas rasanya.

Warung Garem-garem
Jl Diponegoro No.3A
Bandung 40115
Ph. +62224263051/4265062
Fax. +62224230548

<a

2 Komentar

Filed under Food

2 responses to “WARUNG GAREM-GAREM

  1. hmmm referensi bgus klo mau wisata kuliner ke bandung …….
    btw mampir ke blog ku iaa =)

  2. Julianti Renaldi

    terima kasih ulasannya. Sebagai sumber inspirasi kuliner di Bandung. Salam

Tinggalkan Balasan

