PONYO RUMAH MAKAN SUNDA

Hmm sebenarnya saya lupa kapan tepatnya saya makan di rumah makan ini tapi yang pasti sudah cukup sering tapi seringnya suka dibawa pulang ke rumah. Ponyo, rumah makan langganan sejak saya kecil. Letaknya tak jauh dari rumah saya hanya sekitar 10 menit jarak tempuhnya. Di Jawa Barat banyak sekali cabangnya, pokoknya Ponyo sudah terkenal kemana-mana. Saat itu saya hendak pergi ke suatu tempat tapi karena belum makan siang saya dan suami mampir dulu ke Ponyo.

Saat tiba ada beberapa meja yang terisi. Di Ponyo, kita langsung mengambil sendiri apa yang mau dipesan sistemnya prasmanan tapi lauknya masih mentah jadi setelah dipilih baru digoreng.
Di Ponyo tersedia ayam, ikan, beberapa jenis jeroan seperti babat, usus, paru, limpa. Ada juga tahu tempe, beberapa macam tumisan. Saya dan suami memilih ayam kampung dan tahu. Lalapan dan sambel bisa ambil sendiri.

Tak lama sekitar 15 menit pesanan kami tiba. Hmm ayam gorengnya harum. Ponyo terkenal dengan ayam goreng kuningnya. Saya juga suka banget dari saya kecil. Untuk yang belum tau, istilah Ponyo itu bahasa Sunda. Kalau diartikan dalam bahasa Indonesia makannya nikmat. Ya memang walaupun hanya ayam goreng nasi dan sambel lalap tapi terasa nikmat. Saking nikmatnya saya cepat sekali menghabiskan makanan saya. Kami menghabiskan dana sebesar IDR 40.000. Murah tapi Ponyo pisan🙂

20121203-141549.jpg

Tinggalkan komentar

Filed under Food

Tinggalkan Balasan

