KRANG KRING

24 November 2012, 18.30…. Malam Minggu ini Bandung kembali hujan rintik-rintik… Orang-orangpun banyak yang berteduh sekalian mencari makanan untuk menikmati malam. Saya pernah melewati daerah Jl Ciliwung terdapat tempat makan seperti pujasera tetapi dikemas seperti Cafe. Tanpa banyak berpikir saya dan suami langsung menuju kesana. Krang Kring itulah namanya. Terdengar unik dan catchy. Disana juga terdapat Movie Room, tempat dijualnya berbagai macam dvd juga ada beberapa outlet fashion aksesoris.

Saat tiba saya terkesan dengan interior dan grafis Cafe resto ini. Sangat unik. Ternyata memang seperti pujasera, mungkin ada sekitar 10 pilihan makanan disini dari mulai makanan Sunda, Jawa, Western Food juga ada. Jadi pengunjung diberi kebebasan memilih sendiri. Saya cukup bingung karena banyak sekali pilihan. Akhirnya saya memilih Nasi Kuning Ayam Serundeng, suami saya memilih lotek 2 piring satunya untuk dibawa pulang. Setelah itu kami memesan minuman yang letaknya berbeda dengan gerai makanan. Kami memesan Ice Lemon Tea dan Ginger Milk. Suami saya langsung melakukan pembayaran semuanya berjumlah IDR 73.000. Harga yang cukup untuk 3 porsi makanan.

20121205-102222.jpg

Sekitar 20 menit hidangan datang diawali dengan minuman kemudian Nasi Kuning Ayam Serundeng. Ternyata selain ayam nasi kuning ini dilengkapi dengan telur acak, tempe goreng, sambal goreng kentang, sambal dan kerupuk. Jadi sangat mengenyangkan untuk perut saya. Tampilannya juga menggugah selera. Saya mulai mencobanya dan enak menurut saya. Saat saya makan suami dan anak saya berjalan-jalan mengelilingi area outdoor di bagian dalam Cafe ini. Setelah itu tiba juga lotek. Suami saya memesannya dengan sedikit rasa pedas. Menurutnya enak juga tapi agak kepedasan.

20121205-102541.jpg
Kanan-kiri : Nasi Kuning Ayam Serundeng – Lotek – Ginger Milk & Hot Lemon Tea

Akhirnya kami selesai menghabiskan makanan kami. Sebelum pulang saya mengitari area dalam Cafe. Setelah itu saya sedikit melihat-lihat ke Movie Room. Tak lama kami pulang. Menurut saya Krang Kring tempat yang asyik untuk nongkrong🙂

Krang Kring
Jl Ciliwung 1-3
Bandung

Tinggalkan komentar

Filed under Food

Tinggalkan Balasan

