DJOROE MASAK

Jumat, 7 Desember 2012, 19.30…. Malam itu saya dan suami berencana ke dokter anak untuk melaksanakan imunisasi anak saya namun sayangnya persediaan vaksinnya belum ada. Akhirnya suami saya mengajak saya untuk makan di luar. Kami berniat mencoba Cafe baru di jalan veteran. Djoroe Masak namanya. Yah semakin banyak Cafe bermunculan di kota Bandung, kadang saya bingung mau mencoba yang mana.

Kami tiba di Cafe ini,karena hari Jumat tempat parkirnya sudah cukup penuh akhirnya kami parkir di sebrang Cafe ini. Arsitektur Cafe ini cukup unik. Bangunannya dicat putih beserta ornamennya. Saat kami masuk suasananya sangat nyaman seperti rumah nenek ala American Style. Kami memilih yang ada sofanya. Saya meminta menu pada waitress. Kemasan menu yang disajikan juga unik, daftar menu dipasang pada bingkai kayu. Ada beberapa pilihan makanan Indonesia, Western atau menu Asia lainnya seperti ramen, Tom yam soup. Saat saya memilih makanan saya melihat harganya bisa dikatakan Cafe Djoeroe Masak termasuk mahal harganya. Kisaran harga makanan diatas 30.000 rupiah. Saya ingin mencoba Steak, paling murah harganya 40.000 rupiah. Saya mencoba Beef Cordon Bleu, suami saya mencoba Stuffed Chicken with Rosemary Cream Sauce. Minumnya Hot Lemon Tea saja.

20121212-134354.jpg

Sekitar 15-20 menit pesanan tiba. Dimulai dengan hot lemon tea kemudian Beef Cordon Bleu. Kalau melihat porsinya seperti sedikit tapi setelah disantap porsinya cukup untuk saya. Rasanya pun enak, harga sesuai dengan kualitas. Setelah itu tiba pesanan suami Stuffed Chicken. Katanya sih cukup enak tapi seperti ada bumbu atau rempah-rempah yang kurang cocok di lidah. Saya rasa sih mungkin bumbu rosemary. Saya juga agak asing dengan rasanya. Suami saya masih menyantap makanannya sedangkan saya harus menyusui anak saya. Sebenarnya ada jajak pendapat dari Cafe ini untuk ditulis berhubung anak saya rewel jadi suami saya segera melakukan pembayaran.

20121212-134446.jpg
Atas-bawah (kiri-kanan) : Stuffed Chicken with Rosemary cream sauce – kartu nama – menu – Beef Cordon Bleu

20121212-134744.jpg

Kami menghabiskan dana sebesar IDR 118.250, cukup untuk harga dan kualitasnya.

Djoroe Masak
Jl Veteran No 44 Bandung
022-4200313
djoroe_masak@ymail.com

Tinggalkan komentar

Filed under Food

Tinggalkan Balasan

