CAPTAIN’S

8 Desember 2012, 14.30… Hujan kembali membasahi kota Bandung di hari Sabtu sore… Waktu sudah menunjukkan pukul 14.30 sedangkan saya dan suami belum makan siang. Saya memutuskan untuk mencoba Seafood di rumah makan cukup baru di daerah jalan Riau namanya Captain’s Seafood. Saya pernah melihat penawaran cukup menarik di salah satu billboard di jalan Riau jika kita makan disini menggunakan kartu kredit Mandiri ada diskon 25%. Akhirnya kami menuju kesana. Disaat hujan seperti ini kayanya cocok banget makan Seafood. Saat kami tiba ternyata ada sekumpulan orang yang sedang mengadakan seminar kecil tapi masih banyak tempat kosong untuk tamu lain. Sebenarnya tidak ada tamu lain selain kami. Hmmm berarti kalo pesan makan mungkin tidak akan makan waktu lama. Kami diberi menu makanan. Interior disini didesain seperti keadaan di sebuah kapal. Misalnya ada beberapa buah kelapa hijau, kursi kayu.
Saya melihat menunya, yang pasti saya melihat range harganya. Menurut saya harga per ons ikan lautnya cukup mahal. Saya cukup lama memilih makanan. Akhirnya kami meminta rekomendasi dari waitress. Katanya yang cukup favorit Ikan Tim Kerapu, untuk sayurannya saya memilih Kailan saos tiram dan nasi putih. Untuk minumnya cukup air teh saja. Mungkin di berbagai ulasan Cafe saya dan suami selalu memilih air teh kenapa? Menurut kami setelah makan makanan yang bermacam2 rasanya minuman yang paling pas ya segelas air teh hangat jadi bukan pelit ya hehehe….

Kami menunggu sekitar 20 menit hidangan diawali dengan sayuran kailan saos tiram… Yah cukup enak tapi tidak terlalu istimewa. Saya sudah sangat lapar. 5-10 menit kemudian Tim ikan kerapu datang. Wow ikannya besar untuk porsi 2 orang, dihidangkan di piring stainless steel berikut dengan sumbu api yang tetap menyala kecil jadi ikan tetap hangat. Kuahnya pun meletup-letup. Saya mencobanya dan rasanya sih enak tapi kata suami saya belum terlalu istimewa. Yang membuat sedikit ganjil adalah sambalnya, sebaik ya sih sambal seperti saos botolan tapi ini seperti sambal terasi jadi terasa kurang cocok.

20121226-180236.jpg
Atas-bawah (kiri-kanan) : Captain’s interior – Kailan Saos Tiram – Menu – Tim Ikan Kerapu

Setelah saya makan anak saya rewel ingin tidur sambil disusui saya, akhirnya saya meminta bill dan mengeluarkan kartu kredit Mandiri. Ternyata jumlahnya tidak mencapai IDR 150.000 dan waitress tidak memberitahukan kepada customer sejak awal pemesanan. Jujur saya kecewa padahal tamu tidak banyak malah hanya kami saat datang. Tadinya saya mau memesan makanan tambahan tapi anak saya sudah sangat rewel akhirnya saya membayar cash. Kami menghabiskan dana sebesar IDR 148.500.

Harga – cukup mahal ***
Pelayanan – sedang ***
Rasa – sedang ***
Lamanya sajian – ***

Captain’s Seafood
Jl Riau 217
Bandung

1 Komentar

Filed under Food

One response to “CAPTAIN’S

  1. Wah, maaf kalau pelayan kami tidak memberitahukan tentang minimum pembelian untuk dapat diskon mbak. Nanti akan kami perbaiki terus mutu makanan dan layanannya. Untuk menebus yang tempo hari, silahkan datang lagi.. akan kami berikan diskon 25%🙂

Tinggalkan Balasan

