MA’ UNEH

Rabu 19 Desember 2012, 13.30… Hari itu saya kembali mengajar di kampus ITENAS berhubung hari itu perkuliahan terakhir jadi saya tidak pulang sore. Sebenarnya saya sudah makan di kampus tapi makanan yang saya pesan benar-benar tidak enak jadinya saat saya mau pulang perut masih terasa lapar dan di rumah tidak ada makanan. Akhirnya sebelum pulang saya ditemani suami mencari makan siang kembali. Saya melewati daerah Jl Taman Pramuka dan saya ingat ada rumah makan Sunda baru yang sudah terkenal sedang membuka cabang. Ma’ Uneh itulah namanya. Sebelumnya sudah ada cabangnya di Jl Pajajaran dan Jl Setiabudi sekarang membuka cabang di Jl Taman Pramuka. Yang saya tau harganya murah tapi rasanya maknyuss, ponyo deh kalau kata orang Sunda bilang.

Kami langsung menuju kesana dan benar saja banyak sekali karangan bunga ucapan selamat. Ma Uneh mengambil tempat sebuah rumah yang direnovasi kembali. Saat saya masuk suasananya sih seperti rumah kebanyakan jadi tetap tidak banyak merubah layout ruang mungkin hanya dicat kembali. Biasanya kalau di cabang lain kita mengambil sendiri tapi disini pilihan makanan tersimpan dibalik lemari kaca dan ada beberapa jenis makanan yang sudah habis. Akhirnya saya memesan nasi putih, ayam bakar dan karedok.

20121227-000940.jpg

Sekitar 15 menit pesanan datang. Saya langsung makan nasi dan ayam bakar. Ayamnya cukup enak. Tak lama karedok juga datang. Saya memesannya sih tidak pedas tapi ternyata rasanya cukup pedas. Mungkin tempat ulekannya bekas pesanan yang pedas saya kurang tau. Suami saya sih tidak memesan karena sudah merasa kenyang. Spesial untuk hari itu karena Soft opening tamu disuguhi sepiring surabi, ya rasanya sih lumayan kata suami.

20121227-001049.jpg
Atas-bawah (kiri-kanan): Karedok – pintu masuk – saya – ayam bakar

Akhirnya saya meminta bill. Hmmm ternyata harganya cukup mahal. Semua berjumlah IDR 34.100 ya apa memang harganya sudah naik atau beda tempat beda harga.

Harga – cukup mahal ****
Rasa – cukup ***
Pelayanan – Baik ****

Rumah makan Ma’ Uneh
Jl Taman Pramuka
Bandung

Tinggalkan komentar

Filed under Food

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s